Peneliti Temukan Fosil Dinosaurus Berusia 68 Juta Tahun

www.dewajudi388.com - Agen Bola Online - CALIFORNIA - Fosil dinosaurus bertanduk yang dinamakan ceratopsids biasanya ditemukan di Amerika Utara atau Asia. Namun, temuan gigi ceratopsids tunggal di Mississippi menunjukkan bahwa kelompok dinosaurus mengalami penyebaran. Dilansir Earthmagazine, Selasa (23/5/2017), temuan itu dilaporkan dalam studi baru di PeerJ, yang memperlihatkan bahwa dinosaurus bertanduk ini menyebar ke wilayah baru di akhir Mesozoic Era.

Agen Bola Online
Gigi baru ini tepatnya ditemukan dekat New Albany, Mississippi, oleh salah satu penulis studi, George Phillips. George merupakan ahli paleontologi di Mississippi Museum of Natural Science. Ia menemukan fosil purba itu di sedimen laut yang diyakini memiliki usia antara 68 juta hingga 66 juta tahun.

Terletak di antara fosil dari ammonites dan krustasea, gigi tersebut tampaknya terdampar ke laut dari garis pantai Appalachian di dekatnya.

Agen Judi Bola - "Meskipun kita hanya memiliki satu gigi saja, cukup untuk menunjukkan bahwa hewan yang berhubungan erat dengan Triceratops  atau bahwa Triceratops sendiri, berhasil melakukannya dari barat Amerika Utara ke timur Amerika Utara di akhir masa Cretaceous," kata Andy Farke dari Raymond M Alf Museum of Paleontology di California.

Penemuan gigi ini mendukung hipotesis bahwa dahulu jalur tanah selatan dibuka, memungkinkan wilayah barat bertemu dengan wilayah timur setelah 30 juta tahun terpisah. Bila ini benar, maka peneliti mungkin bisa melihat lebih banyak fosil ceratopsid.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Indonesia Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger