Agen Bola Online - Sejarah Terbentuknya Papua, Pulau Paling Timur Indonesia yang Harus Berbagi dengan PNG

Agen Bola Online - Pulau Kalimantan, di Pulau Papua pun Indonesia harus “berbagi” wilayah kedaulatan negara dengan tetangga. Papua selain milik Indonesia di sebelah barat, juga milik Papua Nugini (PNG) di sebelah timur.
Agen Bola Online
Papua atau masyarakat internasional menyebutnya sebagai New Guinea, dikenal jadi pulau terbesar kedua di dunia setelah Greenland.



Konon, dulu pulau yang bentuknya mirip fauna burung itu menyatu dengan Australia yang tempo lampau disebut dengan Benua Sahul yang berada di sebelah tenggara Daratan Mikro Sunda.

Dari berbagai sumber menyebutkan, bahwa awalnya Papua terbentuk dari sedimentasi Benua Sahul dan pertumbukan antara lempeng Sunda, Sahul dan Pasifik, sekira 60 juta tahun silam.

Agen Judi Bola - Bukti pertumbukan itu bisa dilihat dari kontur pulau yang terdapat gugusan pegunungan tengah (Jawawijaya) dan barat.

Pulau Papua baru terpisah dari daratan Australia di pengujung zaman es, sekira 15 ribu tahun silam. Oleh karenanya keanekaragaman hayati di Papua, tidak berbeda jauh dengan yang ada di Australia dan Pasifik.

http://indonesiaterkini388.blogspot.com

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Indonesia Terbaru - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger